Aktivita Kemasyarakatan Pemerintahan Pendidikan

Tekan Content Negatif di Media Sosial, Pemprov Sulut dan KPID Sulut Berkolaborasi

Trendingmanado-com- Tak bisa dipungkiri, content-content negatif terus berselewiran di media sosial. Menyikapi fenomena ini, Pemprov Sulut dalam kolaborasi bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut.
Senin 22 Mei 2023, KPID Sulut menggelar kegiatan ‘Literasi Dgital dan Tertib Penyiaran’, di Hotel Mercure Tateli.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik (DKIPS) Daerah Provinsi Sulut Evans Steven Liow SSos MAP, mengatakan, Kolaborasi sangat penting seperti yang dilakukan KPID Sulut bersama ratusan generasi muda, siswa-siswa Sulut.
Dalam kesempatan tersebut, KPID Sulut membekali ratusan peserta yang berasal dari SMP, SMA/SMK di Sulut mengenai ‘Literasi Digital’. Tampak hadir tiga Komisioner KPID Sulut, yakni Reidi F Sumual SSos SH, Meilany Rauw SE, dan Merlyn Watulangkow SH.
Ketua KPID Sulut Reidi F Sumual SSos SH membuka cakrawala berpikir para siswa mengenai tugas dan peran KPID dalam pengawasan isi siaran, serta mendorong sebagai generasi penerus bangsa untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif.
“Saat ini makin banyak content negatif. Tidak ada cara lain, selain generasi muda memperbanyak postingan positif,” tegasnya.
Selain itu, Sumual juga mendorong siswa-siswi untuk menjadi insan-insan yang bijak dalam bermedia sosial, termasuk memilih tayangan siaran positif, dan membagikan informasi yang akurat dan tepat.
Selain itu, Komisioner Meilany Rauw SE menyampaikan peluang besar generasi Z di era TV Digital saat ini, untuk dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak muda dengan bisa menjadi content creator yang memberikan content-content positif.

Melalui diskusi yang moderatori oleh Komisioner Merlyn Watulangkouw SH, para peserta dengan sangat antusias merespon materi yang disampaikan pemateri.(*)

Postingan Lainnya

Oma Anak Pasien Jantung Menangis Dipelukan DR Devi, YJTI Fasilitasi Pengobatan di Jakarta

red01

Pnt Rio Dondokambey Teken MoU Kerjasama Peningkatan SDM Antara KPPSG Dan Universitas Trinita Manado

red01

Sah Milik Pemprov Sulut, Oknum Caleg Diwarning Tidak Manfaatkan Lahan Kalasey Komoditas Politik

red01