Aktivita Kemasyarakatan Pemerintahan Uncategorized

Di Sela Kunjungan ke Rusia, Gubernur Olly Tinjau Lokasi Pembangunan Patung Ir Soekarno di Moskow

Trendingmanado.com– Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE meninjau lokasi pembangunan patung Proklamator Kemerdekaan RI, Ir Soekarno, di Moskow.
Saat itu Gubernur Olly didampingi Duta Besar RI utk Rusia, Jose Antonio Morato Tavares, dan jajaran, dan juga didampingi Pemerintah Kota Moskow.

Lokasi pembangunan patung Presiden RI pertama tersebut terletak di ‘Mozeon’, Kota Moskow.

Taman Mozeon adalah salah satu ruang publik yang sangat strategis di Kota Moskow dimana di taman tersebut juga bangun beberapa patung pahlawan nasional dari berbagai negara di dunia.

Menurut informasi, pembangunan patung pahlawan nasional dari berbagai negara itu adalah bentuk apresiasi dan pengakuan atas jasa-jasa para pahlawan di berbagai bidang.

Dari Pemerintah Kota Moskow tampak hadir, Amastasia Sibileva, yang adalah Kepala Bagian Kerjasama Internasional Departemen Hub Ekonomi Eksternal dan Kerjasama Internasional.

Juga hadir Vladimir Merinov, Kabag Asia Tenggara Departemen Asia III Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, dan Wakil dari Departemen Kebudayaan Moskow.

Dalam kunjungan ini Gubernur Sulut turut  didampingi jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah di Pemprov Sulut.

Tampak Asisten III Setdaprov Franky Manumpil, Kepala Inspektorat Daerah Provinsi Sulut Drs Meiki M Onibala, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulut, Femmy Suluh, Walikota Manado, Bupati Minahasa, anggota DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor.

Kunjungan ini juga sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan memenuhi undangan dari KBRI di Rusia menjadi salah satu nara sumber pada acara Eurasian Economic Forum (EEF) di Moskow 2023.(*)

Postingan Lainnya

Upaya Penanganan Stunting Pemerintah Desa Tempok Selatan Menggelar Pemeriksaan Kesehatan

red01

Beribadah di GMIM Anugerah Touliang Kakas, Wagub Steven Kandouw: Jadikan Yesus Kristus Andalan Dalam Hidup

red01

Poin Penting Pertemuan Gubernur Olly dan Dirut Conch Yang Jun, Ada Soal Investasi Proyek PSEL

red01