Aktivita Kemasyarakatan

Jaga Silaturahmi, dr Devi Kandouw-Tanos dan PDUI Sulut Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Trendingmanado.com–  Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulut di bawah kepemimpinan Ketua dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, terus menjaga tali silaturahmi di antara sesama anggota dan pengurus.

Termasuk di momentum Bulan Suci Ramadhan bagi umat Muslim, PDUI Sulut menggelar Buka Puasa Bersama, Kamis 21 Maret 2024.

Buka Puasa Bersama PDUI Sulut ini dilaksanakan bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Salam Tuminting, Manado.

Sebelum Buka Puasa, pengurus dan anggota PDUI Sulut menggelar rapat.

Menurut dr Devi, rapat dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Rakerda PDUI Sulut yang rencananya akan dilaksanakan pada 26-27 April 2024, di Manado.

Rakerda nantinya akan menghadirkan pemateri-pemateri nasional, dan pengurus PDUI pusat. “Dalam Rakerda juga akan ada masukan dari teman-teman di komisariat, dan kita akan sama-sama mencari solusi terbaik,” kata dr Devi, yang juga Wakil Ketua PDUI.

 

 

Kabid Organisasi PDUI Sulut Dr Paul Kawatu menambahkan, tujuan dilaksanakannya Rakerda adalah dalam rangka peningkatan kapasitas dokter-dokter umum yang ada di Sulut. “Karena dengan perkembangan teknologi, ada aplikasi-aplikasi baru dari Kementerian Kesehatan salah satunya, aplikasi terkait pengurusan ijin bagi dokter umum. Dan ada peraturan-peraturan baru dari Kemenkes terkait tugas dan kerja-kerja dokter umum,” ungkapnya.

Kabid Organisasi PDUI Sulut Dr Paul Kawatu, mengungkap, di Sulut, seluruh anggota PDUI Sulut ada sekitar 14.000 orang.(dik)

Postingan Lainnya

Lapas Kelas IIB Tondano Siap Wujudkan Zona Integritas

red01

Pricilia Apresiasi Pelayanan Tatap Muka di Kantor BPJS Kesehatan

red01

Wagub Steven Kandouw: Pemuda Harus Up To Date Imbangi Perkembangan Zaman

red01