Aktivita Kemasyarakatan

Jelang Pemilu, Ustad Yaser Himbau Jangan Membuat Perpecahan Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan

Trendingmanado.com – Pemilihan Umum (Pemilu) se – Indonesia terlebih khusus warga Sulawesi Utara (Sulut) akan dilaksanakan Rabu (14/02/2024) besok.

Ketua Umum Wilayah Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia di Sulawesi Utara (Sulut) Ustad Yaser Salim Bachmid menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berhak memilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan melakukan pencoblosan.

“Mari kita sama – masa melaksanakan pemilihan dengan tulus ikhlas, dengan memilih pemimpin yang tepat dan memilih wakil rakyat yang dapat membawa kemaslahatan untuk seluruh rakyat baik di daerah masing – masing dan di Indonesia pada umumnya, ” himbau Ustad Yaser, saat diwawancarai di Masjid Raya, Selasa (13/02/2024).

Ustad Yaser juga menyampaikan bahwa pemilu juga adalah pesta demokrasi.

“Sebagaimana disampaikan Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat ini kita, sedang menghadapi pesta demokrasi, maka kita harus benar – benar menjadikan pesta yang menyenangkan, menyejukkan dan tidak membuat perpecahan bagi kita. Ingat daerah kita Sulawesi Utara itu sulit untuk disulut. Jadi kita harus jaga bersama karena Torang Samua Ciptaan Tuhan (kita semua ciptaan Tuhan). Slogan ini yang selalu kita dengung – dengungkan, “kata Yaser. Sembari mengatakan Berbeda pilihan itu hal yang biasa, jangan sampai perbedaan merusak apa yang sekian lama kita bangun. Tapi saya yakin warga sulut cerdas dan pintar dan tidak terpengaruh dengan isu – isu yang menyesatkan. Warga sulut terkenal dengan rasional sehingga tidak mudah terbawa dengan sebutan – sebutan asal daerah.

“Mari kita lihat dengan seksama rekam jejak orang yang akan kita pilih, nilai – nilai pelaksanaan agama sejauh mana penerapan agama yang dia yakini. Jadi jangan salah pilih. Banyak didaerah seperti Pak gubernur disulut meskipun kita minoritas tapi bisa mengantarkan beliau menjadi kepala daerah, “ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Yaser mengingatkan kepada komunitas Optimalkan Dakwah Sebarkan Kebaikan (ODSK) agar terus mengembangkan dakwah di tengah masyarakat dan terus memberikan pencerahan kepada masyarakat agar mendukung pemerintahan.

 

“Mari kita kawal bersama agar pemilu berjalan dengan jujur adil dan tidak ada kecurangan, ” pungkas Ustad Yaser.(*)

Postingan Lainnya

DPP PDI Perjuangan Umumkan Nama yang Diusung sebagai Calon Bupati Minahasa Tahun 2025-2030

red01

Pemdes Kanonang Dua Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Area Jaringan Air Bersih

red01

Di HUT ke-175 GMIM Immanuel Leilem, Wagub Sulut Steven Kandouw Ungkap Kenangannya

red01