Aktivita Kemasyarakatan Pemerintahan Pendidikan

Wagub Sulut Steven Kandouw Lesehan Bersama Siswa SMK Saat Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan ODSK

Trendingmanado.com— Pemerintah Provinsi Sulut melaksanakan optimalisasi dokumen strategis kependudukan bagi para siswa-siswi, di SMK Negeri 1 Manado, Selasa 10 Oktober 2023.
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw hadir langsung pada kegiatan tersebut sekaligus menyerahkan kartu identitas berupa Kartu Keluarga, KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada siswa-siswi.
Wagub Steven Kandouw yang saat itu didampingi Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang dan Kadis Capilduk Sulut Chrez Sondakh tampak ikut lesehan bersama para siswa SMK saat melakukan sosialisasi.
Menurut Wagub, Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan ODSK adalah program Gubernur Olly Dondokambey untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik.
“Berangkat dari kesadaran bahwa dokumen kependudukan itu penting, Gubernur Olly mencanangkan program ini di sekolah-sekolah SMA-SMK yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik,” ungkapnya.
Ia berharap, lewat program tersebut tidak ada lagi anak-anak di Sulawesi Utara yang termarginalkan. “Mudah-mudahan dengan adanya program seperti ini semua sudah teridentifikasi. Tidak ada lagi anak-anak yang termarginalkan,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu juga, Wagub Steven Kandouw mengapresiasi Pemkot Manado yang sudah mengirimkan Dinas Capil untuk mendukung kegiatan tersebut.
“Pemkot Manado responsif¬† untuk mendukung program Pak Gubernur. Ini suatu wujud sinergitas yang sangat positif dan harus dipertahankan biar menjadi contoh untuk daerah-daerah lain,” tandasnya.(“)

Postingan Lainnya

Ikuti Desk Evaluasi TPI, Lapas Tondano Siap Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

red01

Hari Anak Nasional, Wagub Steven Usulkan Pelaku Kejahatan Perempuan dan Anak Dihukum di Nusakambangan

red01

Tausiyah Ramadhan di Masjid Kampung Islam, Ma’ruf Amin Sebut Nafsu yang Sulit Diobati Yaitu Cinta Terhadap Kepemimpinan

red01