Aktivita Kemasyarakatan

Rukun Karo Merga Silima Manado Sulawesi Utara Gelar Perayaan Ulang Tahun Emas ke-50 dan Pemilihan Pengurus

Trendingmanado.com – Rukun Karo Merga Silima Manado Sulawesi Utara merayakan Hari Ulang Tahun Emas ke-50, di Kalasey, pada Jumat 2 Juni 2023.
Perayaan Hari Ulang Tahun Emas ini dirangkaikan dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Mariana Olfa Naya Pinatik MTh. (Ny. Wowiling) juga sebagai Ketua Jemaat GMIM Theodoron Tateli, Wilayah Mandolang Satu.
Dalam Firman yang disampaikan oleh Pdt. Mariana Pinatik, MTh, turunnya Roh Kudus ke dunia sebagai wujud kehadiran Allah untuk menuntun umatNya senantiasa dan Roh Kudus itu nyata ada,  hidup dan tetap bekerja di tengah kehidupan UmatNya di dunia dibuktikan dengan Alkitab telah ditulis dalam berbagai Bahasa  Daerah supaya semua orang tahu, mengerti arti dan maksud Firman Tuhan, seperti yang diucapkan murid-murid ketika turunnya Roh Kudus waktu itu.

Selanjut Pdt. Mariana Pinatik MTh, berpesan di HUT Rukun yang ke-50, Rukun Karo Merga Silima yang sudah dewasa, anggota yang tersebar dan sudah menjadi bagian masyarakat Sulawesi Utara hendaklah terus saling membantu satu sama lain dan menjadi berkat bagi sesama, dan Rukun Karo Merga Silima tambah sukses ke depannya.

Dalam rangkaian HUT emas ini juga dilakukan kegiatan kunjungan ke para pendiri Rukun Karo Merga Silima, dan diskusi refleksi Rukun Karo Manado Merga Silima dari generasi ke generasi untuk menanamkan rasa cinta terhadap budaya Karo di era globalisasi.

Perayaan HUT emas dihadiri seluruh anggota rukun Karo Merga Silima yang tersebar di Kabupaten Manahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Minahasa Selatan, mahasiswa, pemuda/i Karo, para pendiri, pembina, penasehat serta para undangan.

HUT Rukun ke-50 dirangkaikan juga pemilihan pengurus untuk periode selanjutnya yang dipandu oleh Penasehat Rukun Jaya Prana Bangun. Dalam pemilihan ini terpilih sebagai Ketua Rukun Karo Merga Silima; Salmon Tarigan, Wakil Ketua Raman Tarigan, Sekretaris Jenny S. Wurarah , Wakil Sekretaris Imanuel Tarigan,  Bendahara Yunika Hermita br Kacaribu.

Dalam penyampaian sebagai Ketua Rukun Terpilih, Salmon Tarigan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah dimandatkan dari anggota rukun. “Dan kita bersama saling mendukung untuk kebersamaan dalam rukun,” ajaknya.
Lebih lanjut Tarigan menyampaikan terima kasih atas kepengurusan rukun sebelumnya dan tetap bersama-sama dengan pengurus yang baru untuk terus mempererat persaudaraan dalam Rukun Karo Merga Silima Manado-Sulawesi Utara.(*)

Postingan Lainnya

Unsrat Umumkan Nama Peserta Lulus Seleksi SNBP Tahun 2024

red01

TP PKK Sulut Ajak Warga Tanam Cabai, Dr Devi: Bisa Untuk Dapur Sendiri Atau Tunjang Perekonomian Keluarga

red01

Juri Kehormatan, Dr Devi Apresiasi Pemilihan Nyong dan Noni IAKN Manado

red01