Aktivita Kemasyarakatan Pemerintahan

Tinjau Pembangunan RS Tondano, Wagub Steven Kandouw Ungkapkan Harapan ODSK

Trendingmanado.com– Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, meninjau pembangunan Rumah Sakit Tondano, di Kecamatan Tondano Selatan, Minggu 28 Mei 2023.
Kunjungan ke lokasi pembangunan RS Tondano ini dilakukan setelah sebelumnya, Wagub Steven Kandouw menghadiri ibadah syukur HUT ke-117 Jemaat GMIM Paulus Tounsaru.

Wagub Steven Kandouw mengungkapkan harapan Gubernur Olly Dondokambey dan dirinya terkait pemberdayaan potensi SDM di sekitarnya. “Harapan saya, setelah rumah sakit Tounsaru beroperasi, agar supaya putra-putri di Tounsaru dapat jadi karyawan. Ini juga yang menjadi keinginan Pak Gubernur Olly Dondokambey,” tandasnya

Sebagaimana diketahui, lahan pembangunan RS Tondano tersebut dihibahkan oleh keluarga Wagub Steven Kandouw. Dan itu dinyatakannya saat pelaksanaan HUT ke-590 Minahasa, di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, 5 November 2018 silam.
Tanah milik pribadi seluas 3 hektare dihibahkan kepada Pemkab Minahasa untuk pembangunan Rumah Sakit Tondano.

Menurut Wagub, program di bidang sosial dan kesehatan merupakan bagian dari program yang sudah boleh dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. “Untuk rencana pembangunan rumah sakit saya memberikan hibah berupa lahan seluas 3 hektar,” ujar Wagub saat itu.

Dengan pemberian hibah lahan tersebut, menurut Wagub, yaitu agar pemerintah daerah Kabupaten Minahasa tidak lagi disibukkan untuk membayar ganti rugi lahan kepada masyarakat.

Pemkab Minahasa sendiri, menurut Bupati Roy O Roring, telah mengalokasikan anggaran Rp4 miliar untuk pengadaan lahan pembangunan RSU Tondano dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Namun dengan adanya bantuan hibah tersebut maka anggaran yang sebelumnya telah disediakan dapat dialokasikan untuk menunjang sektor-sektor strategis lainnya.

“Bantuan hibah ini merupakan kontribusi yang positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Minahasa kedepan. Jadi sekali lagi, kami sampaikan banyak-banyak terima kasih atas dukungan dari Pak Wakil Gubernur dan keluarga,” ucap Bupati pada suatu kesempatan.(*)

Postingan Lainnya

Lantik 9 Pejabat Pemprov Sulut, Gubernur Olly Sampaikan Harapannya

red01

Rio Dondokambey Sambut Kedatangan Peserta Pertemuan Dewan Gereja Sedunia di Sulut

red01

Pembukaan Dies Natalis ke-63 Fakultas Pertanian, Rektor Unsrat: Tema Mari Jo Ba Kobong Cerminkan Aksi Kreatif Inovatif

red01