Kemasyarakatan Pemerintahan Pendidikan

Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Periode 2023-2027, Ini Pesan Rektor Unsrat

Trendingmanado.com— Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU, melantik Prof Dr dr Nova Kapantow Dan, MSc, SpGK sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat periode 2023-2027, dilaksanakan di Gedung Rektorat Unsrat, Selasa 18 April 2023.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat kasih dan anugerah-Nya, saat ini kita boleh melaksanakan pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran,” tutur Rektor.

Ia pun menambahkan, sebagai Rektor, ia meminta kepada dekan yang baru dilantik untuk mengerjakan segala sesuatu demi kepentingan fakultas, universitas, Indonesia dan lebih dari itu, untuk kepentingan dunia. “Selanjutnya, turut juga mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yaitu Kampus Merdeka. Kampus Merdeka menjadi salah satu indikator kinerja kita semua, sehingga harus kita laksanakan bersama-sama termasuk juga melaksanakan program zona integritas,” sambungnya.

Zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), lanjut Rektor, menjadi acuan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab. “Banyak selamat kepada dekan yang baru dilantik, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta menjaga integritas terhadap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan,” ajaknya.

Sementara kepada dekan Fakultas Kedokteran yang lama, Dr. dr. Billy J. Kepel M.Med.Sc, Sp. KKLP, Rektor tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya. “Terima kasih juga kepada Dekan Fakultas Kedokteran periode tahun 2019-2023 yang baru saja menyelesaikan masa jabatannya. Tuhan Yang Maha Esa pasti menolong kita. Terima kasih,” kuncinya.

Sebagaimana diketahui, dilantiknya Prof Dr dr Nova Kapantow Dan, MSc, SpGK sebagai Dekan Fakultas Kedokteran periode 2023-2027 setelah melalui tahapan sesuai prosedur. Prof Dr dr Nova Kapantow Dan, MSc, SpGK  terpilih secara aklamasi pada sebuah proses pemilihan. Dan proses pemilihan dilaksanakan setelah penyampaian visi dan misi calon dekan Fakultas Kedokteran.(*)

Postingan Lainnya

Sekprov Kepel Lepas Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXVI

red01

ODSK Ziarah ke Makam Pendahulu, Gubernur Olly: Kita Tidak Melupakannya

red01

Pasutri Disabilitas Laporkan Pemkab Talaud ke Pemprov dan Kejati Sulut Terkait Dugaan Korupsi Dana Bansos 800-an Juta

red01