Ekonomi Kemasyarakatan Pemerintahan

Pinjaman KUR Tidak Terserap dengan Baik, Wagub Steven Kandouw Sayangkan Kurangnya Sosialisasi

Trendingmanado.com– Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Provinsi Sulut ternyata belum terserap dengan baik. Dan ternyata, penyebabnya adalah karena kurangnya sosialisasi.
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, menyayangkan hal tersebut. “Pagu KUR untuk Sulut sebesar Rp7 triliun, di mana alokasinya masih terbilang rendah,” ujarnya.
Informasi tersebut diterima Wagub Steven Kandouw oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Ratih Hapsari Kusumawardani, saat berkunjung di Ruang Kerja Wagub Sulut, Kamis 6 April 2023.
“Ibu Kakanwil tadi datang melaporkan KUR UMKM Sulut dari 39 provinsi di Indonesia, kita di urutan 25,” ungkap Wagub Steven Kandouw kepada media di Lobi Kantor Gubernur Sulut.
Menurut Wagub, rendahnya masyarakat mengakses KUR, karena kurangnya sosialisasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten/kota di Sulut.
“Ternyata banyak sekali pinjaman ke masyarakat tak disosialisasikan sehingga (KUR) tidak tersalur,” kata Wagub Steven Kandouw.

Wagub Kandouw mencontohkan, pinjaman KUR platfon Rp10 juta, tidak banyak yang tersalur, padahal, kredit tersebut tanpa agunan.
“Ini sosialisasi kurang. Saya perintahkan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi gencar sosialisasi dan bank ikut mendorong penyaluran,” pungkasnya.(*)

Postingan Lainnya

Safari Ramadhan di Bolmong, Wagub Steven Kandouw Berbaur dengan Warga Setempat

red01

Ribuan Pemuda GMIM Ikut PKPG 2023, Pnt Rio Dondokambey Ajak Pererat Persatuan

red01

ODSK Ucapkan Selamat atas Pengukuhan Prof Dr Pius Lustrilanang SIP MSi CSFA CFrA

red01