Ekonomi Kemasyarakatan Pemerintahan

Letakkan Batu Pertama Pastori 3 JAOR, Wagub Steven Kandouw Ingatkan Jemaat Untuk Galakkan Pertanian

Trendingmanado.com— Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw meletakkan batu pertama pembangunan Pastori 3 Jemaat GMIM Alfa Omega Rinegetan (JAOR), Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sabtu 25 Maret 2023.

Wagub Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada Jemaat Alfa Omega Rinegetan yang telah berupaya membangun pastori dan membeli tanah. “Salut dan terima kasih. Harus cepat buat sertifikat atas nama gereja membawahi Sinode karena banyak kejadian setelah jadi bangunannya ada orang yang komplain tanah,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Steven Kandouw atas nama pribadi menyumbangkan bantuan uang tunai sebesar Rp25 juta untuk pembangunan pastori 3. “Dari saya pribadi saya sumbangkan 25 juta. Nanti ada lagi dari Kesra 20 juta, tapi harus buat proposal dan diajukan,” jelasnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan kegiatan GMIM Menanam dan Peduli Lingkungan. “Terima kasih sudah mengundang saya, selaku Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Dana (PSDD). Salah satu programnya yaitu menanam,” tambahnya.

Menurut Wagub Kandouw, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan, selama pandemi Covid-19, pekerja yang paling rentan atau paling rawan terkena imbasnya yaitu pekerja di bidang jasa, transportasi dan pariwisata.

“Sedangkan yang tidak pernah terpengaruh selama hampir tiga tahun Covid-19 yaitu petani dan nelayan. Jadi ini tolong digalakkan lagi karena paling resisten, karena mampu bertahan di tengah-tengah kesusahan,” tegasnya

Presiden RI Ir Joko Widodo juga selalu mengingatkan soal inflasi. Dan di Sulut, inflasi paling banyak dipengaruhi oleh sembako yaitu produk pertanian seperti beras dan bawang, cabe dan tomat. “Salah satu cara untuk menghindari peningkatan inflasi itu adalah dengan meningkatkan hasil pertanian,” paparnya.

Lanjut Wagub, program PSDD didorong dan disetujui Sinode, menjadi program Sinode dan Pemerintah. “PSDD luas sekali ruang lingkupnya, bukan cuma sebatas harus meningkatkan sumber daya dana gereja.
PSDD berupaya agar jemaat bertumbuh dari segi iman dan ekonomi, dengan menyerahkan pada Tuhan pasti semua dikasih jalan,” ujarnya.

Wagub Kandouw juga menyerahkan 1.000 bibit cabe dan pupuk kepada jemaat. “Bibit ini harus ditanam, karena untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah harus antri, karena banyak peminat,” ujarnya mengingatkan.(*)

Postingan Lainnya

Siap Kerahkan Kekuatan Penuh, Lasut Dukung Rio Dondokambey Menuju Senayan

red01

Blusukan, Siti Atiqoh Dialog Dengan Pedagang Pasar Bersahati, Berhasil Ambil Hati Pedagang

red01

Kunjungi Bolmong, Rio Dondokambey Tatap Muka dengan Masyarakat Inobonto dan Dumoga

red01