Kemasyarakatan Pemerintahan

Diserahkan Presiden Jokowi, Wagub Steven Kandouw Wakili Gubernur Olly Terima PPKM Award

Trendingmanado.com– Presiden RI Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw,┬ápada puncak PPKM Award, Senin 20 Maret 2023, di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta.
“Mewakili Bapak Gubernur Sulawesi Utara saya hadir dalam acara PPKM Awards 2023 yang dilaksanakan oleh Ditjen Bina Adwil Kemendagri RI,” ungkap Wagub.

Menurut Wagub, penghargaan tersebut adalah hasil sinergitas. “Puji syukur penghargaan yang langsung diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi ini kita dapat atas kerjasama pemerintah, TNI-Polri, stakeholder kesehatan bahkan masyarakat Sulawesi Utara dalam hal penanganan Covid-19. Kesuksesan ini tampak dari masuknya Manado sebagai salah satu kota terbaik dalam pengendalian pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Dan Sulawesi Utara masuk dalam kategori Provinsi Berkinerja Terbaik Dalam Wilayah Sulawesi,” jelasnya.

Diketahui, Gubernur Olly telah menerima undangan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, bernomor B-1150/MENKO/DM.00/III/2023, perihal Undangan Acara Puncak PPKM Award.
Dalam undangan tersebut dijelaskan para nominator penerima penghargaan yaitu sebanyak 33 kepala daerah.
Dari 33 kepala daerah tersebut, 16 di antaranya adalah gubernur dan sisanya bupati serta walikota di Indonesia.

Disebutkan, penghargaan itu diberikan kepada kepala daerah yang dinilai mampu mengendalikan Covid-19 di daerah yang dipimpinnya.

Dengan melandainya kasus Covid-19 dan terkendalinya pandemi di Indonesia serta berbagai upaya pemulihan ekonomi yang berhasil menjaga resiliensi perekonomian Indonesia, Pemerintah bermaksud memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu menangani masalah pandemi dan pemulihan ekonomi Covid-19 di Indonesia dengan kategori pemerintah daerah, fasilitas pelayanan kesehatan, satuan TNI/Polri di daerah, dan lainnya yang dikemas dalam acara PPKM Award.

Tampak hadir Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

Wagub Sulut Steven OE Kandouw tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Sulut. “Terima kasih atas dukungan masyarakat karena kepatuhan dalam penanganan Covid-19. Penghargaan ini menjadi kebanggaan kami, Pemerintah bahkan seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” tutur Wagub Steven Kandouw.(*)

Postingan Lainnya

Di Forum Kajian Pembangunan Roadshow, Rektor Unsrat: UMKM adalah Pendukung Perekonomian Indonesia

red01

11 Perguruan Tinggi Kritik Jokowi Dinilai Gagal Bangun Demokrasi di Akhir Masa Jabatan

red01

Dibuka Vladimir Putin, Gubernur Olly Jadi Pembicara di Eurasian Exonomic Forum 2023

red01