Kemasyarakatan Pemerintahan

Di Syukur HUT ke90 GMIM Nazaret Tuminting, Gubernur Olly Sampaikan Pesan Menko Polhukam Mahfud MD

Trendingmanado.com— Gereja-gereja di Sulut diajak agar saling topang dan bersama-sama menjaga persatuan, kesatuan agar tidak terpecah-pecah sehingga Sulut aman dan damai. Ini disampaikan Gubernur Olly Dondokambey SE saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-90 Jemaat GMIM Nazaret Tuminting, Kota Manado, Minggu 19 Maret 2023.

“Persatuan gereja itu harus dijaga. Jangan sampai terpecah-pecah. Jangan karena mau jadi pemimpin, gereja kita pecah. Ini bahaya. Karena tantangan ke depan sangat berat bagi kita,”ucap Gubernur Olly saat menyampaikan sambutan.

Gubernur Olly juga mengajak masyarakat dan warga gereja untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. “Kemarin, Pak Menko Polhukam Mahfud MD mengunjungi Sulut. Pak Menko datang untuk meminta dukungan  agar Pemilu jangan sampai ditunda. Ini sangat berbahaya kalau sampai ditunda,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly juga berharap proses demokrasi dalam Pemilu 2024 mendatang bisa menghasilkan pemimpin yang memiliki komitmen kuat dalam menjaga konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita juga tidak boleh salah pilih pemimpin (Presiden). Jangan sampai mengubah konstitusi negara kita. Saya percaya Tuhan selalu bersama kita untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan persatuan dan suara rakyat,” ajaknya.

Gubernur Olly kemudian menuturkan pengalamannya berkarir di politik. Ia dipercaya rakyat Sulut menjadi wakil rakyat di DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Ia juga dipercaya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPR RI. Setelah menjadi partai pemenang dan menghantarkan Jokowi menjadi Presiden, Gubernur Olly ditugaskan menjadi calon Gubernur Sulut dan menang. “Puji Tuhan setelah terpilih menjadi Gubernur, banyak hal yang bisa dilakukan dan bermanfaat kepada masyarakat. Banyak kebijakan yang tepat untuk kemajuan pembangunan di Sulawesi Utara,” tuturnya.

Dalam perayaan syukur HUT Jemaat, Gubernur Olly mewakili Pemprov Sulut menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp250 juta, yang telah diserahkan Rp100 juta sebelumnya, untuk pembangunan di Jemaat GMIM Nazaret Tuminting.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut dan Keluarga Dondokambey-Tamuntuan, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-90 Jemaat GMIM Nazaret Tuminting,” tandasnya.

Turut hadir Ketua BPMJ GMIM Nazaret Tuminting beserta para pendeta jemaat, seluruh pelayan khusus (Pelsus),  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Clay Dondokambey, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Daniel Mewengkang, Kepala Bidang Infokom Dinas Komunikasi dan Informasi Daerah Provinsi Sulut Christian Iroth dan Novi Mantiri bersama beberapa pejabat di jajaran Pemprov Sulut.(*)

 

Postingan Lainnya

Paripurna HUT ke-595, DPRD Minahasa Apresiasi ODSK Atas Kontribusi Pada Pembangunan di Tanah Toar Lumimuut

red01

Rukun Karo Merga Silima Manado Sulawesi Utara Gelar Perayaan Ulang Tahun Emas ke-50 dan Pemilihan Pengurus

red01

Ketua Pengadilan Tinggi Sulut Jalani Wisuda Purnabakti, Wagub Sulut Steven Kandouw Ucapkan Terima Kasih

red01