Ekonomi Kemasyarakatan Pemerintahan

Jaga Stabilitas Harga Jelang Bulan Ramadhan, Gubernur Olly Bagi-bagi Beras Gratis dan Pangan Murah

Trendingmanado.com– Memasuki Bulan Ramadhan bagi umat Muslim, Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun membagi-bagikan beras gratis, dan pangan murah bagi warga di Kelurahan Ketang Baru dan Ternate Baru, Senin 20 Maret 2023.
Tampak ratusan warga yang terdiri dari emak-emak dan bapak-bapak antri untuk mendapatkan beras gratis dari Gubernur Olly. “Terima kasih pak Olly, kami merasa terbantukan dengan adanya program bagi-bagi beras dan belanja murah. Saya berharap pak Olly ke depan bisa menjadi gubernur kembali kalau pak Olly ingin mencalonkan diri lagi,” ungkap Risma Monoarfa, warga Ketang Baru Lingkungan III, diaminkan ibu-ibu.
Senada dikatakan Murni, warga Ternate Baru, yang berterima kasih atas bantuan beras gratis serta pangan murah tersebut. “Apalagi kita akan menghadapi bulan Suci Ramadhan yang tentunya memerlukan pasokan pangan secara murah,” katanya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Sulut, Praseno Hadi, dalam laporannya mengatakan, Pemprov Sulut menghadirkan Kios Pangan di Pomorow, Kota Manado, untuk menjaga stabilitas pasokan dan  harga pangan. “Hari ini juga dilaksanakan Gerakan Pangan Murah, kerjasama dengan PHBI. Kami siapkan itu ada 15 ton beras. Kalau harga eceran beras di pasar 13 ribu/Kg, kita jual hanya Rp 9.000/Kg. Begitu juga dengan tepung terigu, gula pasir, minyak, mentega, bawang merah, bawang putih dan telur dijual murah untuk membantu masyarakat,” tandas Praseno.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut kerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Sulut, yang nantinya direncanakan di 3 titik di Kota Manado.(*)

Rincian harga pangan dalam kegiatan Gerakkan Pangan Murah:
1. Beras Medium 5 Kg Rp.45.000
2. Beras Premium 5 Kg Rp.64.000
3. Bawang Merah  Rp.33.000/Kg
4. Bawang Putih Rp .35.000/Kg
5. Gula Pasir Rp.13.200/Kg
6.  Minyak Goreng Rp.27.000/2 liter
7. Telur Ayam Rp.48.000/baki
8. Tepung Terigu Rp.12.500/Kg
9. Daging Ayan Rp.30.000/Kg
10. Mentega 200 gram Rp.9.000.(*)

Postingan Lainnya

Kemendagri Gelar Rakor Bahas Dasar Hukum Pemungutan Pajak dan Retribusi Daerah dan DOB Bersama Gubernur se-Papua

red01

Rio Dondokambey Hadiri Rakernas XVIII HIPMI yang Dibuka Presiden Jokowi

red01

Diikuti 158 Atlet, Wagub Steven Kandouw Buka Pelaksanaan Tennis Tournament

red01