Aktivita Kemasyarakatan Pemerintahan

Kepada Ketua KPK RI, Wagub Sulut Steven Kandouw Ungkap Langkah Pemprov Sulut Dalam Upaya Berantas Korupsi

Trendingmanado.com– Wagub Sulut Steven OE Kandouw di depan Ketua KPK RI mengungkapkan ikhtiar Pemprov Sulut dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Sulut. “Pak Gubernur (Olly Dondokambey) selalu mengingatkan kita dan masyarakatnya agar berpikir dan memiliki mindset anti korupsi,” katanya

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah se-Sulut, yang dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis 27 Juli 2023, Wagub Steven Kandouw mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey men-support upaya pemberantasan korupsi di Sulut.

Tampak hadir dalam RDP, Ketua KPK RI Firli Bahuri, unsur Forkopimda Sulut, seluruh bupati dan wakil bupati se-Sulut.

Wagub mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema Pengelolaan Barang Milik Daerah. “Sejujurnya ini merupakan upaya, ikhtiar kita bersama untuk mengurangi bahkan menghilangkan tindakan korupsi yang sangat universal bukan lagi parsial,” katanya.

Wagub kemudian meminta bimbingan, arahan dan pengawasan dari pimpinan KPK.  “Selama ini, Pemerintah Provinsi Sulut, serta kabupaten dan kota sangat tinggi semangat dan ikhtiarnya memberantas korupsi,” katanya.

Wagub juga mengungkapkan, Pemprov Sulut memasukkan mata pelajaran muatan lokal akuntabilitas anti korupsi di SMA, karena kewenangan untuk SMA sederajat berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sulut.  “Ini upaya kita untuk melakukan pencegahan mulai dari generasi penerus kita. Kami juga meminta pimpinan KPK memberikan arahan, bimbingan dan wejangan serta pengetahuan untuk bersama-sama memberantas korupsi di Sulut,” pungkasnya.

Dalam RDP dilaksanakan pula penyerahan sertifikat aset daerah dari Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulut kepada Wagub Sulut Steven OE Kandouw. Sertifikat yang diserahkan adalah dengan total aset tersertifikasi sepanjang Januari – Juli 2023 sebanyak 334 sertifikat dengan nilai Rp108,6 miliar yang tersertifikasi di seluruh wilayah Sulut.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan atas komitmen dan dedikasi dalam proses sertifikat tanah milik Pemerintah Provinsi Sulut Tahun 2022 dari Kanwil BPN Sulut kepada Kanwil ATR/BPN Kabupaten Minsel, Mitra dan Kota Manado.(*)

Postingan Lainnya

Serahkan SK Gubernur Tentang PPPK, Wagub Steven Ingatkan Dedikasi, Disiplin Kerja dan Loyalitas

red01

Dibuka Vladimir Putin, Gubernur Olly Jadi Pembicara di Eurasian Exonomic Forum 2023

red01

Direct Flight Manado-Narita Dibuka, Gubernur Olly Optimis Ini Awal Kebangkitan Kembali Pariwisata Sulut

red01