Kemasyarakatan Pemerintahan Pendidikan

Wagub Steven Kandouw Jadi Irup Peringatan Hardiknas dan Hari Otda

Trendingmanado.com— Jajaran Pemprov Sulut menggelar upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa 2 Mei 2023, di lapangan kantor gubernur.

Upacara Hardiknas yang dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah tingkat provinsi tersebut, dipimpin Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw. “Hardiknas merupakan hari nasional tahunan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Dimana
tanggal tersebut dipilih berdasarkan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional,” ungkap Wagub Steven Kandouw.

Kata Wagub Steven Kandouw, hari ini merupakan momentum dimana kita harus meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan di tengah masyarakat. “Masyarakat dapat berperan aktif, baik itu guru, peserta didik maupun orang tua dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” ungkap Wagub lagi.

Lanjutnya, hari pendidikan ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali berbagai macam tantangan yang sudah dilewati dan dapat merancang arah perjuangan ke depan guna melaksanakan dan memastikan program-program yang sudah ditetapkan.

“Layar sudah kita bentangkan. Jangan sampai terlipat lagi, kita semua adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini, perjalanan dan perjuangan harus kita lanjutkan agar masyarakat dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” tandas Wagub.

Dikatakannya, Hardiknas menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan saat ini dan sesuai dengan amanat dari Mendikbud untuk semangat meneruskan merdeka belajar mendidik pelajar Pancasila. “Tingkatkan terus pelayanan pendidikan dan kita semua harus berkomitmen dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Sulut,” harapnya.

Sumber Daya Manusia, kata Wagub Steven Kandouw, menjadi nomor satu dalam pembangunan terutama pendidikan. “Dan ini menjadi tekad besar dari Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” ujarnya.

Khusus Hari Otonomi Daerah yang diperingati saat ini menjadi awal terus bangkitnya Otda di Sulut. Katanya lagi, SDM adalah kunci utama keberhasilan terutama menjadi ASN yang bekerja secara profesional.(*)

Postingan Lainnya

Oma Anak Pasien Jantung Menangis Dipelukan DR Devi, YJTI Fasilitasi Pengobatan di Jakarta

red01

Harus Siap Jawab Kebutuhan Zaman dan Siap Berkompetisi, Ini Ungkapan Gubernur Olly tentang Generasi ke Depan

red01

Dampingi Gubernur Olly Bawa Sulut Berkembang di Semua Sektor, Wagu. Kandouw Masuk Nominasi ABN Award dari FPRMI

red01