Kemasyarakatan Pendidikan

Pelantikan Dokter dan Dokter Gigi, Rektor Unsrat: Pegang Teguh Etika Profesi dan Junjung Tinggi Rasa Kemanusiaan

Trendingmanado.com— Pegang teguh etika profesi dan junjung tinggi rasa kemanusiaan menjadi pesan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU, saat melantik Dokter dan Dokter Gigi, Senin 17 April 2023.

Pesan tersebut dikatakan Rektor dalam kesempatan membawakan sambutannya. “Pegang teguh etika profesi dan junjung tinggi rasa kemanusiaan dan jalani profesi dokter dengan cara terhormat sebagaimana sumpah dan janji Saudara sekalian,” pesan Rektor.

Selanjutnya, gelar dan ijasah menjadi jaminan kepercayaan masyarakat kepada para dokter maupun dokter gigi yang baru dilantik. “Bahwa Saudara-saudara mampu melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang turut membangun masyarakat Indonesia yang sehat,” katanya.

Sementara, Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Billy J. Kepel M.Med.Sc, Sp. KKLP dalam sambutannya mengatakan, kerendahan hati harus dipunyai oleh dokter dan dokter gigi. “Dan kerendahan hati adalah perisai terhadap arogansi intelektual, serta kerendahan hati harus sungguh-sungguh, tidak berpura-pura hanya dirasakan tetapi juga didemonstrasikan,” tegasnya.(*)

Postingan Lainnya

Pemprov Sulut ‘Tuntaskan’ APBD-P Talaud, Bentian: Stop Polemik, Hargai Mekanisme Yang Ada

red01

Pimpin Apel Kerja Bulan Maret 2024, Pj Bupati Minahasa Ingatkan Disiplin Kerja ASN dan THL

red01

Siap Jadi Tuan Rumah, Rio Dondokambey Ajak Warga Sukseskan Wakefest Minahasa 2023

red01