Kemasyarakatan Pemerintahan

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah di Awal Bulan Ramadan 1444 H, Ini Pesan Gubernur Olly

Trendingmanado.com– Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, dan Sekprov Steve Kepel menghadiri Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemprov Sulut, pimpinan agama, pimpinan organisasi kemasyarakatan di Sulawesi Utara, Kamis 23 Maret 2023, di Wisma Negara Bumi Beringin, Manado.

Penandatanganan NPHD yang diawali dengan buka puasa bersama ini tampak dihadiri unsur Forkopimda, pejabat tinggi pratama, pimpinan instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tamu undangan.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan, bersyukur dapat bertemu lagi di Bulan Ramadhan. “Pemerintah berterimakasih atas peran Bapak/Ibu semua dalam menjaga toleransi bermasyarakat di Sulut sehingga tetap terjaga,” kata Gubernur.

Ia menambahkan, Provinsi Sulut yang dikenal dengan kedamaian dan ketentraman, membuat masyarakat merasakan banyak manfaatnya. “Berterimakasih kepada tokoh agama atas peran dalam menghadapi Covid-19 dan krisis ekonomi namun tetap dalam kebersamaan. Dan manfaatnya, banyak investasi, dan turis yang masuk kembali. Kemarin sudah ada penumpang orang Jepang yang naik. Dari Singapura sudah 4 kali penerbangan,” sambungnya.

Gubernur Olly mengungkapkan harapannya agar penandatangan NPHD ini dapat berdampak positif di Sulut. “Sekali lagi atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih. Mari kita jaga terus seperti semboyan pahlawan Dr Sam Ratulangi Si Tou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup menghidupkan orang lain,” imbaunya.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan yang menandatangani NPHD di antaranya Badan Tahmil Masjid Raya Ahmad Yani, Forum Ukuwah Antar Sulawesi Utara, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Sulut, HMI, dan Kerukunan Wanita Islam Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly juga menyerahkan bantuan untuk rohaniwan yang diwakili Ketua MUI Sulut.
Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada perwakilan umat Muslim di Sulut.(red-01)

Postingan Lainnya

Darurat TPPO, Wagub Sulut Steven Kandouw Minta Lakukan Tindakan Pencegahan dan Penindakan Hukum

red01

SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE.

red01

Sulut Juara Umum Kejurnas Seri 1 Pacu Kuda Tahun 2023

red01