Aktivita Kemasyarakatan Pemerintahan

Jadi Acuan Arah Pembangunan, OD-SK Optimalkan Advokasi dan Sosialisasi Pembentukan Rumah Data Kependudukan

Trendingmanado.com– Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) terus menggenjot kesejahteraan warganya melalui program strategis dengan data kependudukan yang terkelola dengan baik.

Pemprov Sulut melalui Dinas Kependudukan, Capil dan KB menggelar advokasi dan sosialisasi pembentukan rumah data kependudukan di kampung keluarga berkualitas, Kamis 16 November 2023 di Ruang FJ Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut.
Kepala Dinas Kependudukan, Capil dan KB Sulut, Christodarma Sondakh, membuka pelaksanaan kegiatan mewakili Gubernur.
“Ini merupakan langkah progresif dalam memperkuat organisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dengan sektor-sektor pembangunan lainnya,” ucap Sondakh saat membacakan sambutan.
Ia menjelaskan, sebagaimana diketahui pembangunan sebuah daerah tidak hanya terbatas pada aspek ekonomi semata, tetapi juga mencakup aspek-aspek kesejahteraan masyarakat, termasuk kependudukan.
“Pembangunan kependudukan menjadi hal yang sangat strategis dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah. Daerah yang memiliki data kependudukan yang terkelola dengan baik akan lebih mudah mengatur dan mengarahkan langkah-langkah pembangunan secara keseluruhan,” jelasnya.
Untuk itu, dia melanjutkan, pembentukan Rumah Data Kependudukan menjadi langkah yang tepat dan penting dalam mendorong tercapainya pembangunan yang berkelanjutan. Dimana rumah data kependudukan tidak hanya menjadi tempat penyimpanan data statistik, tetapi lebih dari pada itu merupakan landasan kebijakan pembangunan yang efektif.
“Oleh karena itu langkah advokasi dan sosialisasi yang kita lakukan ini sangat relevan dan mendukung pencapaian tujuan strategis pembangunan daerah,” tandas Sondakh dalam kegiatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten/Kota di Sulut.(*)

Postingan Lainnya

Kekerasan Pada Perempuan dan Anak Ada Hukumnya, Dr Devi: Jangan Ditutupi dan Jangan Takut Melapor

red01

Kukuhkan Pengurus JIPS Periode 2023-2025, Wagub Steven Kandouw: Sudah 8 Tahun JIPS Bermitra dengan ODSK

red01

Siang Ini Talkshow Bersama Dr Terawan di Indonesia Medical Expo and Health Tourism 2023 di Mantos

red01