Aktivita Kemasyarakatan Pemerintahan

Peserta Konas XVI FK PKB PGI Salut Figur Olly Dondokambey Dipakai Tuhan sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Trendingmanado.com– Para peserta Pertemuan Raya dan Konferensi Nasional (Konas) XVI FK-PKB PGI yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, berasal dari sekitar 68 Sinode Gereja yang bernaung di bawah Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

Para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia merasa kagum akan keramahan warga di Tanah Bumi Nyiur Melambai. Diketahui, panitia mencatat lebih dari 5.700-an peserta Pertemuan Raya dan Konas XVI FK-PKB PGI yang hadir dan mengikuti kegiatan di beberapa wilayah di Minahasa, seperti Tondano, Kawangkoan, Tompaso dan lainnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga Ketua FK-PKB PGI dikatakan telah menjadi alat Tuhan sebagai pemersatu bangsa. Seperti disampaikan Pendeta (Pdt) Sidon Bahagia, dari Halmahera. Ia mengaku bangga memiliki ketua seperti Gubernur Olly Dondokambey.

Dikatakan Pdt Sidon, Gubernur Olly Dondokambey bukan hanya sukses memacu pembangunan daerah, tetapi juga tokoh bangsa yang berhasil merawat kerukunan. “Sepak terjang Pak Olly sebagai Ketua PGI dan FK-PKB PGI sangat dibutuhkan gereja. Kami pun percaya, Pak Olly adalah alat Tuhan untuk mempersatukan,” ungkap Pdt Sidon saat pembukaan Pertemuan Raya dan Konas XVI FK-PKB PGI di Basecamp Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Rabu 6 September 2023.

Hal senada diungkapkan Pdt Pet Tameno, peserta dari Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT). Ia juga menilai figur Olly Dondokambey menjadi tokoh nasional dan gereja. Menurutnya, selain sukses sebagai kepala daerah, Olly Dondokambey turut menduduki posisi penting dalam persekutuan gereja di Indonesia. “Pak Olly mampu menyatukan gereja-gereja dari berbagai macam latar belakang yang berbeda,” ungkapnya.
Pdt Pet Tameno mengakui, kepemimpinan Olly Dondokambey sangat dibutuhkan di era kekinian, terlebih semakin kompleksnya tantangan zaman. “Pak Olly tak sekedar mampu membuat Sulut rukun dan damai, tapi berhasil mempersatukan, mengikat berbagai macam perbedaan dalam satu visi mulia berbangsa dan bernegara,” ujarnya.(*)

Postingan Lainnya

Dihadiri Gubernur Olly, Unsrat Gelar Paskah di Kebun Percobaan di Wailan

red01

Jelang Pemilu, Ustad Yaser Himbau Jangan Membuat Perpecahan Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan

red01

Pinjaman KUR Tidak Terserap dengan Baik, Wagub Steven Kandouw Sayangkan Kurangnya Sosialisasi

red01