Uncategorized

Gubernur Olly Resmikan Penerbangan Perdana Manado-Narita Jepang Dengan Garuda Indonesia

Trendingmanado.com— Gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan penerbangan langsung Bandara Sam Ratulangi Manado ke Bandara Narita, Tokyo, Jepang, Kamis 2 Maret 2023 dini hari.

Dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, ini merupakan penerbangan regular yang akan ddilakukan setiap minggu dari Manado ke Narita Jepang. “Jadi penerbangan perdana dimulai hari ini dari Manado-Narita Jepang jam dua pagi,” ungkapnya.

Gubernur Olly juga meminta pihak agensi untuk tidak perlu khawatir karena penerbangan dengan Maskapai Garuda ke Jepang ini dilakukan setiap minggu. “Saya meminta pihak agensi bekerjasama dengan Garuda, melakukan promosi supaya banyak warga berwisata ke Jepang,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Staf Khusus Gubernur Sulut Dino Gobel mengatakan, penerbangan perdana keluar negeri ini merupakan sejarah bagi Pemprov Sulut. “Karena pasca pandemi, Pemprov Sulut membuka gerbang Pasifik dengan penerbangan Manado-Jepang. Ini merupakan langkah inovasi yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menggerakkan ekonomi Sulut,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mendukung program Pemprov Sulut ini, kata Gobel, Gubernur sudah menyetujui kredit wisata bagi ASN perjalanan ke Jepang. “Ini kerjasama PT PBR Prismadana untuk mendukung program ini,” ujarnya.

Sementara Kadis Pariwisata Pemprov Sulut Henry Kaitjily, mengajak semua elemen masyarakat untuk menyukseskan agenda pariwisata ini. “Semangat harus sama, kita mengikuti aturan tapi lebih fleksibel. Samakan saja seperti turis datang ke Bali. Begitu juga kita menyambut turis dari luar negeri. Karena ke depan kita akan membuka penerbangan yang lain,” ungkapnya.(*)

Postingan Lainnya

Rektor Binus University Berikan Kuliah Umum di Unsrat

red01

Rio Dondokambey Jadi Favorit, Ribuan Kader dan Simpatisan Rebutan Selfie

red01

Hadiri Ibadah Pemakaman Ryo Imawan Noor, Wagub Steven Kandouw: Ryo Ini Betul-betul Menempatkan Diri sebagai Mitra Pemerintah

red01