Olahraga

Menpora Apresiasi Kerja Iwan Bule di PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan apresiasi ke Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Iwan Bule dinilai mampu memperbaiki peringkat Indonesia di ranking FIFA.
Hal tersebut diungkapkan Menpora Amali saat membuka Forum Group Discussion (FGD) Penyempurnaan Inpers No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Jakarta, Jumat (3/2/2023) malam WIB, yang dihadiri oleh para stakeholder sepakbola nasional, seperti PSSI, Asprov, Askab, Askot dan para klub.

“Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang telah mampu memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA. Beliau masuk menjabat sebagai ketua Umum PSSI pada saat Indonesia berada diperingkat 179, sekarang Timnas berada di posisi 151,” ucap Menpora Amali untuk Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Siapa yang bilang jika Pak Iwan Bule tak berprestasi? Itu ukurannya, dari 179, beliau dan teman-temannya berusaha untuk menaikkan peringkat Indonesia di FIFA dan itu sesuai dengan kampanyenya pada saat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI tahun 2019 lalu,” kata Menpora Amali.

Sementara itu, terkait Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, Menpora Amali menegaskan jika hal tersebut merupakan perwujudan dari komitmen serta tanggung jawab pemerintah untuk Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Namun dalam perjalanannya pasca Inpres tersebut ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, Indonesia dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Inpres itupun belum berjalan sesuai dengan keinginan, bahkan tidak ada satupun yang menyebutkan kata PSSI dalam Inpres tersebut, padahal ujung tombak pelaksananya adalah PSSI.

“Pemerintah terbuka, kita lakukan FGD Penyempurnaan Inpers No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional ini, bukan hanya pemerintah yang menyusun Inpres ini, namun pemerintah ingin meminta masukan dari para stakeholder sepakbola yang menjadi ujung tombak, seperti Asprov, klub kemudian ditingkat nasionalnya adalah federasi. Apa yang dibutuhkan PSSI dari pemerintah, maka pemerintah akan memberikan itu,” tutur Menpora Amali.

“Kalau ini bisa segera dirampungkan di masa kepengurusan Pak Iwan Bule, sehingga menjadikan ini sebuah legacy dari bapak Ketua Umum PSSI kita Mochamad Iriawan,” pungkas Menpora Amali.

Postingan Lainnya

Ketua KPK RI Firli Bahuri Olahraga Bulutangkis dan Support Anak-anak Sulut Ketua KONI Sulut Ucapkan Terima Kasih

red01

Kumendong: Insan Tenis Meja Sulut Dukung Keputusan Pemerintah Terkait Kepengurusan PB PTMSI

red01

Sekprov Kepel Pantau Arena Kejuaraan Dunia Ski Air di Danau Tondano, Ketua Rio Dondokambey Harapkan Dukungan Warga Sulut

red01