Aktivita Ekonomi Kemasyarakatan Pemerintahan

Prof Dr (HC) Olly Dondokambey Kembali Terima Penghargaan Perluasan Jaminan Ketenagakerjaan

Trendingmanado.com– Perhatian Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (HC) Olly Dondokambey kepada wong cilik yaitu pekerja rentan di Sulut mendapatkan perhatian media nasional.

Karena itu, jaringan media Detikcom memberikan penghargaan kepada Gubernur Olly karena perluasan jaminan perlindungan ketenagakerjaan.

Detikcom Awards 2023 diberikan kepada Gubernur Olly yang diwakili Kepala Badan Penghubung Kristian Singal, di Westin Hotel, Kamis 21 September 2023.

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan karena Gubernur Olly menaruh perhatian besar pada implementasi jaminan BPJS Tenaga Kerja.

Di mana melalui APBD, Gubernur Olly memberikan jaminan kepada 20 kategori pekerja rentan di Provinsi Sulawesi Utara, selain pekerja formal, yaitu petani, nelayan, tukang kayu, tukan kebun, buruh hingga pekerja sosial keagamaan seperti tokoh agama pastor dan ustad.

Dengan hadirnya Perda 9/2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Gubernur Olly berharap 100 persen pekerja di Sulut bisa terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Dampaknya, Pemprov Sulut mendapatkan banyak penghargaan, diantaranya Paritrana Awards tiga kali berturut-turut, mulai tahun 2019, 2020 dan 2021. Dan penghargaan Primaniyatra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE menerima Audiensi Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha di Ruang Kerja Gubernur, Senin 6 September 2021. (*)

 

Diketahui, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE pada 6 September 2021, didampingi Sekdaprov Sulut saat itu Edwin Silangen SE MS, menerima Audiensi Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha di Ruang Kerja Gubernur, dan membahas perluasan jaminan ketenagakerjaan.

Atas segala terobosan tersebut, Pemprov Sulut mendapat hadiah mobil Toyota Innova Hybrid dari BPJS Ketenagakerjaan. Hadiah tersebut, diberikan karena Sulut mendapatkan penghargaan Paritrana Awards, pada 23 Februari 2023 yang dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.(*)

 

Postingan Lainnya

Cap Go Meh Imlek 2575, Wagub Kandouw: Perayaan Ini Simbol Persatuan dan Kedamaian Hidup Harmonis Masyarakat Sulut

red01

Bacakan Sambutan Menkominfo RI, Bupati Kumendong Ungkap Tingkat Penetrasi Internet di Indonesia

red01

Lantik 9 Pejabat Pemprov Sulut, Gubernur Olly Sampaikan Harapannya

red01