Aktivita Ekonomi Kemasyarakatan Pemerintahan Pendidikan

Anugerahi Gelar Doktor Kehormatan, Rektor Unsrat: Gubernur Olly Miliki Kinerja Luar Biasa Dalam Bidang Manajemen

Trendingmanado.com– Gubernur Sulawesi Utara Profesor (HC) Olly Dondokambey, menerima gelar Doktor Kehormatan (HC) dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.
Pemberian gelar dilaksanakan melalui sebuah acara penganugerahan di Auditorium Unsrat Manado, Kamis 21 September 2023 oleh Rektor Prof. Dr.Ir.Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng.IPU,Asean Eng, di hadapan pimpinan dan anggota Senat Akademik serta seluruh undangan.


Rektor Unsrat dalam kata pengantarnya, mengatakan, penganugerahan Doktor Kehormatan kepada Olly Dondokambey, selaku Gubernur Sulut dan juga sebagai Dewan Penyantun Unsrat, merupakan pemberian gelar doktor kehormatan pertama setelah Unsrat berusia 62 tahun.

Pemberian gelar doktor kehormatan ini berdasarkan hasil kajian tim yang dibentuk Rektor dan pertimbangan diberikan oleh Senat Akademik Unsrat. “Dmana Pak Olly Dondokambey, memiliki kinerja luar biasa dalam berbagai karya di bidang manajemen pemerintahan dan kemasyarakatan yang berdampak positif pada kemajuan pembangunan dalam berbagai aspek di Sulut,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Sulut, Olly Dondokamey selaku Promovendus dalam orasi ilmiahnya antara lain mengemukan bahwa karya manajemen pemerintahan dan kemasyarakatan yang ia lakukan terinspirasi dari ide Sam Ratulangi, Tokoh Nasional asal daerah ini, yang telah menulis buku Posisi Strategis Indonesia di Pasifik tahun 1937.

“Mimpi saya untuk mewujudkan ide Sam Ratulangi menjadi kenyataan, memicu saya bekerja keras untuk mencapainya. Hal ini bisa terlaksana karena juga didukung oleh Pemetintah Pusat dan seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara.(*)

Postingan Lainnya

Pencanangan Pelatda PON, Wagub Sulut Steven Kandouw: Tidak Ada Jalan Lain Selain Latihan Latihan dan Latihan

red01

Kumendong Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila

red01

Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran Kampung Kodo Manado, Wagub Sulut Steven Kandouw Serahkan Bantuan Bagi Korban

red01