Aktivita Kemasyarakatan Pemerintahan Politik

Wujudkan Pemilu Berintegritas, Bawaslu Sulut Siap Tindak Tegas Peserta ‘Nakal’

Trendingmanado.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut bersama seluruh jajarannya baik dari tingkat desa sampai kecamatan, tak segan-segan akan memberikan tindakan tegas terhadap peserta Pemilu yang melanggar aturan.

Hal ini dikumandangkan Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh ketika memimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Bawaslu Sulut yang digelar di lapangan kompleks Pohon Kasih Megamas , Selasa, 21 November 2024.

Apel yang melibatkan seluruh jajaran Bawaslu Sulut menandakan bahwa seluruh jajaran Bawaslu Sulut siap bertugas mengawasi tahapan demi tahapan Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan berazaskan demokrasi yang adil .

“Mulai dari tahapan kampanye , pengadaan logistik, kampanye sampai pada tahapan penghitungan dan penetapan suara,” ujar Ardiles Mewoh.

Selain itu Mewoh juga menyatakan sesuai dengan rilis dari Bawaslu Pusat dinyatakan kalau Sulut masuk kategori rawan money politics setelah DKI Jakarta.

“Ini merupakan peringatan dini. Untuk itu saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawasi untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil. Mari sama-sama kita teriakkan tolak berita hoax yang bisa merobek demokrasi kita,” ujarnya.

Sekali lagi Bawaslu Sulut sudah siap menyukseskan Pemilu yang jujur dan adil dan siap bertindak apabila ada yang melanggar.


Tampak hadir dalam Apel Siaga, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dan unsur Forkopimda lainnya, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setprov Sulut Andra Mawuntu mewakili Gubernur Sulut, para Anggota Bawaslu Provinsi Sulut, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi, para Ketua dan Anggota Bawaslu di 15 kabupaten/kota di Sulut, Ketua dan Anggota Panwaslu di seluruh kecamatan yang ada di Sulut, juga seluruh Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan.(*)

Postingan Lainnya

Awali Deklarasi Jasmerah РRD, Sejumlah Aktivis Kenang Korban Penculikan 

red01

Sulut Juara Umum Kejurnas Seri 1 Pacu Kuda Tahun 2023

red01

SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE.

red01