Aktivita Kemasyarakatan Olahraga Pemerintahan Pendidikan

Buka KNPI Cup di Sitaro, Wagub Sulut Steven Kandouw Motivasi Pemuda-pemuda

Trendingmanado.com– Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw membuka turnamen Sepakbola KNPI Cup dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-95,  di Lapangan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Kamis 2 November 2023.

Wagub mengungkapkan rasa senangnya boleh hadir di acara tersebut. “Salut, bravo, bisa menyelenggarakan acara ini. Di catatan saya cuma tiga DPD II KNPI yang menyelenggarakan acara meriah seperti ini, salah satunya di Sitaro. Ini bukti generasi muda yang baik,” tutur Kandouw.

Wagub berharap, pertandingan KNPI Cup  harus menjunjung tinggi sportivitas, dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat. “Sebagai salah satu bagian peningkatan SDM kita harus ciptakan anak-anak Sitaro yang sehat dan kuat,” harap Kandouw.

 

Selain itu, Wagub mengatakan, kemarin di Sulut ada pertandingan U-17  Soekarno Cup. Dari Sulut yang mewakili adalah dari Sangihe karena lolos tingkat provinsi sampai regional. “Mudah-mudahan tahun depan yang mewakili Sulut dari Sitaro,” ujar Kandouw memotivasi pemuda Sitaro.

 

Momentum ini, lanjut Wagub, mengajarkan generasi muda untuk semangat berkompetisi. “Hidup ini berkompetisi, tidak ada santai-santai. Jadi pejabat berkompetisi,  pindah karir berkompetisi. Dengan bola kaki torang biasakan kompetisi,” katanya.

 

Wagub juga meminta para pemain agar menjunjung tinggi sikap fair play dalam turnamen ini. “Biasakan harus jujur, berani menerima kekalahan. Kerena orang hebat adalah orang yang bangkit dari tiap kekalahan. KNPI melalui olahraga ini terus menjaga persatuan dan kesatuan. Torang harus kompak, dan terima kasih KNPI yang mendorong anak-anak muda kita untuk selalu kompak,” ungkap Wagub.

Di akhir sambutan, Wagub meminta lapangan sepak bola direnovasi. “Tolong tahun depan pak Bupati saya datang harus direnovasi. Jangan sampai lupa. Walaupun tingkat regional, harus profesional memilih wasit. Harus koordinasi dengan kepolisian supaya terjaga keamanan. Kemudian jaga kesehatan dan hadiah harus sudah ada,” pungkasnya.(*)

Postingan Lainnya

Konas XVI FK-P/KB di Sulut Bakal Dihadiri Peserta se-Indonesia, Steven Kandouw: Sebagai Tuan Rumah Kita Akan Gelar seSpektakuler Mungkin

red01

Saksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Sulut, Ini Pesan Wapres RI KH Ma’ruf Amin

red01

Disupport Gubernur Olly, Ketua Steven Kandouw: Konas XVI Diawali Fun Bike  Jumat Pagi

red01