Aktivita Ekonomi Kemasyarakatan Pemerintahan

‘Discover North Sulawesi’ Dibuka, Gubernur Olly Pamerkan Potensi Sulut

Trendingmanado.com– Gelaran ‘Discover North Sulawesi’, dibuka pelaksanaannya pada 01 September 2023, di Hotel Borobudur Jakarta.
Sulut menghentak dengan penampilan wajah-wajah dari 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut.


Pembukaan dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, perwakilan Pemerintah Pusat. Tampak hadir pula mantan Penjabat Gubernur Sulut Dr Agus Fatoni yang kini menjabat Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Wagub Sulut Steven OE Kandouw, Sekprov Steve Kepel, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, dan Sekretaris TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan, Bulan September ini menjadi bulan peringatan HUT Provinsi Sulut dan HUT ke50 tahun Hotel Borobudur. “Ada pantun berbunyi ‘Kukis panada kukis lalampa, sering bakudapa torang samua senang” Kami bersyukur atas peran serta kabupaten/kota yang hadir di acara ini,” ujar Gubernur Olly mengawali sambutannya.

Gubernur kemudian mengungkapkan capaian-capaian Provinsi Sulut selama ini. “Saya kira inilah yang menjadi kebanggaan kita semua. Provinsi Sulut akhir-akhir ini banyak mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kita mendapatkan pengakuan provinsi yang mempercepat infrastruktur berkelanjutan. Kita juga kemarin menjadi salah satu nominator untuk TPID,” ungkapnya terkait keberhasilan dalam mengendalikan inflasi di Sulut.

Kemarin juga, lanjutnya, kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat bahwa Sulut bisa menggerakkan ekonomi kreatif yang ada.

“Jadi di satu bulan Agustus ini, pengakuan dari pemerintah pusat bahwa apa yang kita kerjakan selama ini berdampak sangat positif bagi pembangunan Sulut. Saya berterimakasih karena bukan Gubernur dan Wakil Gubernur yang kerjakan ini. Yang kerja ini masyarakat Sulut,” sambungnya.

Gubernur Olly juga mengungkapkan bagaimana toleransi yang bisa berjalan dengan baik damai di Sulut sehingga investor mau datang berinvestasi di Sulut.

“Inilah yang harus kita jaga terus sehingga berdampak sangat positif bagi pemerintah Provinsi Sulut mudah-mudahan ini bisa berjalan terus di dalam kegiatan kita yang akan kita jaga terus sampe ODSK selesai memimpin di periode kedua ini. Mudah-mudahan kelanjutannya supaya tidak putus, ODSK lain akan muncul lagi ke depan,” tandasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulut  Dr .Drs. Asripan Nani MSi, dalam konferensi pers, Rabu 29 Agustus 2023,.menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pada 1 September, dan akan berlangsung hingga 30 September mendatang ini melibatkan 15 kabupaten/kota se-Sulut, dan menampilkan berbagai potensi yang menjadi primadona daerahnya semisal seni budaya berupa tarian, alat kesenian dan lainnya, serta produk komoditas unggulan masing‐masing,” ujarnya.(*)

Postingan Lainnya

Tren Belanja yang Makin Populer di Korea Selatan

red01

Steven Kandouw Optimis Jadikan Sulut Kiblat Kesehatan di Indonesia Timur

red01

Polres Minahasa Tunjukkan Komitmen Kontribusi Positif dengan Gelar Bakti Kesehatan

red01